Kamis, 14 Agustus 2008

Aplikasi PDF

Mengkopi Kalimat Menjadi PDF ?


Waktu anda lagi browsing di internet baik akan mencari berita, tulisan, bahan literatur , mencari jawaban yang anda tanyakan pada diri anda tetapi tidak di ketemukan. Pastilah anda akan mencari di Internet dengan pergi ke warnet, Dial telepon atau fasilitas kantor. Yang menjadi gangguan adalah jumlah jam yang akan memakan pulsa tagihan telepon Anda bukan ?, apalagi dokumen tersebut harus di download karena panjang di tambah koneksi dari telepon tersebut "bak keong kehujannan". Banyak aplikasi gratisan yang memberikan solusi untuk mengcapture akan tetapi kegunannya adalah buat format jpg tulen. Sangat sulit bukan ?. Format pdf merupakan kalimat keharusan dalam berinternet baik kirim berita atau lampiran email. Nah bagaimana caranya anda mengambil tulisan pada blog atau jaringan web.

Pertama, memblok kalimat yang diinginkan terus mengkopi pada dokumen Anda, akan tetapi ini akan memakan waktu lama dan terkadang hasilnya mengalami penciutan font dan tampilan gambar tidak jelas. Jadi sebel bangetkan apalagi dokumen ini harus di emailkan lagi sebagai lampiran. Sudah memakan waktu anda.

Kedua, mengkopi link web tersebut secara total dan disimpan pada PC anda. Inilah satu kesalahan yang sering dilakukan teman-teman saya. bukannya mendapatkan artikel atau berita yang dicari akan tetapi memasukan sampah ke dalam PC. setelah diklik bukan hanya berita saja tetapi perlengkapan webnya sendiri.

Ketiga, Menurut Saya ini yang paling mudah yaitu dengan cara memblok kalimat juga termasuk gambar terus lakukan printer seleksi terus OK tinggal lakukan save dimana Anda akan meyimpan dokumen format pdf ini, bisa juga melakukan pasword pad dokumen pdf ini. Tapi tunggu dulu Anda memerlukan sebuah software yang bisa diunduh dengan gratis. Software tersebut adalah
Foxit PDF Creator (klik disini) Setelah Anda menginstal aplikasi ini pada komputer , maka baru bisa menjalankan langkah ketiga. Jangan lupa pilih printer pada printer pdfcreator. Anda juga bisa melakukan hal serupa jika memiliki documen format doc yang akan dirubah ke format pdf. Sebagai pembaca format pdf selain Adobe Reader yang "gemuk" bisa juga menggunakan Foxit Reader.

Selamat mencoba, salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti