- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Senin, 06 November 2017

Belajar Memasak 3 jenis Tepung Terigu

Bogasari
Memasak bukan dominan kaum hawa saja, buktinya banyak penjual masakan cepat saji, warteg, rumah makan dan jajanan yang dijajakan dimanapun berada sudah banyak kaum pria yang mengolahnya hanya pandangan kita saja yang kurang luas. Maklum masakan yang apling enak di dunia adalah masakan Ibu kita yang mengandung dan menyuapi makan kita dari kecil. Sehingga otak kita bahwa ibulah koki makanan yang paling hebat.

Saya bukan koki atau chief atau juga juru masak yang handal saya hanyalah manusia yang ingin belajar memasak apapun untuk memuaskan rasa penasaran bahwa saya bisa memasak makanan yang enak bagi mulut saya dan mengenyangkan perut saya dan terkadang memasak untuk berbagi untuk orang lain sehinga rasa itu bukan saya saja yang merasakannya. Sederhana kan niat dan pemikiran saya ini.

Saya dilahirkan dari seorang Ibu yang jago memasak menurut saya juga ayah yang juga hebat dalam memasak makanan, tapi sayang ilmu itu diturunkan atau terlihat terturunkan kepada kakak saya yang perempuan juga kakak laki laki yang tekun dan pintar untuk membantu Ibu yang lagi memasak dalam kesahariannya baik memasakan makanan atau membuat kueh atau Ayah saya yang lagi memasak kesuaan beliau. Saya hanya bisa melihat tapi pikirann saya pembantu pekerjaan itu sudah banyak dikerjakan oleh kakak saya, jadi peranan saya apa ?! makan hahaha ....

Pekerjaan yang kotor tentunya sangat tidak disuka oleh kakak Saya misalnya membersihkan kompor, menyiangi ikan dan membersihkan ayam yang telah dipotong. Itulah bantuann saya untuk membantu pekerjaan Ibu dan Ayah saya dalam proses memasak makanan dan kueh. Sehingga Saya dalam urusan memasak, membuat makanan dan minuman tidak sehebat kakak lelaki saya tentunya ....

Waktu telah membuat saya merantau ke Kalimantan membuat saya harus memasak yang diinginkan karena dalam rangka menghemat dan memuaskan rasa mulut saya juga perut saya. Tapi saya tidak bisa memasak gimana caranya yah ?! 

Setiap manusia memliki kekurangan dan juga kelebihan tinggal memotivasi bagaimana memanfaatkan sumber itu, kebetulan saya mengetahui bahwa saya memiliki kelebihan belajar sesuatu sendiri atau otodidadk dan rasa penasaran yang  besar. Dengan mempelajarinya melalui media waktu itu hanya hanya bisa dilakukan dengan media kertas yaitu tabloid dan koran maka saya mulai berburu tabloid dan media kertas apapun yang bunyinya tentang mengolah makanan. Akhirnya bisa dan terbiasa tapi tidak dihapal dikepala  setiap akan memasak maka dilihat tuh resepnya jkan bukan koki hahaha.

" Kang masakannya enak " ujar teman waktu itu .... 

Memuji karena gratis atau ucapan yang tulus, saya ngak pikiriin tetapi saya termotivasi bahwa saya juga bisa memasak enak ( sombong hehe ...). Sampai kepindahaan kembali ke pulau jawa baru mencoba membuat masakan teman nasi belum berani membuat kueh ala barat hanya kueh yang di goreng dan direbut dengan bahan bahan yang sederhana sampai bulan Oktober 2017. 

Terserah apa kata orang kok cowok memasak sih .... hehehe ,akhirnya ikut member Cookpad dengan panggilan uyut yang terpampang hanya 3 masakan yang telah dicoba, jarang posting lagi maklum lagi terobsesi memasak dengan oven nih. Mau lihat resep masakan Saya di cookpad klik saja.

Sebenarnya sih mau nulis tentang Jenis Tepung sesuai kegunaannya kenapa ini penting karena tanpa tidak tahu tentang jenis tepung ini maka penggunaan tepung dalam membuat kueh maka akan GAGAL, yuk baca aja tulisanya Mengenal 3 Jenis Tepung Terigu dan Kegunaannya Selamat mebaca


Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti