- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Sabtu, 01 Agustus 2009

Posting ke Blog dari Microsoft Office Word

Kesulitan memposting atau membuat tulisan dalam keadaan online memang menjadi kendala yang berarti bagi blogger. Tidak setiap blogger mencari uang lewat blognya ada pula yang memang hoby menulis dan ingin membagi ilmu yang didapat secara pribadi kepada orang lain atau sekedar mencurahkan buah pikirannya. Apalagi bagi yang ingin belajar menulis siapa tahu ada yang komentar sehingga pembelajar lewat dunia maya akan lebih berarti. Mari kita ucapkan terima kasih sama " Google" yang telah menyiapan "diary online ini". Kembali keawal tulisan untuk menyiasatinya kita harus pandai pandai mencari sesuatu aplikasi yang tentunya gratis dan dipakai bebas seumur hidup dengan updatenya. Kita bisa menggunakan aplikasi add in blog to word, nama aplikasi tersebut adalah Blogger For Word (downloads klik saja). Dengan kapasitas 2.0 MB bukan berarti di hardisk atapi melihat kegunaanya cukup besar. Setelah melakukan downloads dan menginstalnya (buat pengingat saja jika download dengan Mozilla Firefox hasil dari download harus diunblok dulu, untuk window XP atau Vista akan menolak untuk diinstalls, caranya : klik kanan > properti > unblok > apply atau oke ).

Setelah terinstal di Word kamu akan tertulis add ins, klik saja . Terdapat bar : blogger setting, open post, save as draft dan publish. Lakukan pengetikan secara offline dan jika sudah selesai melakukan koreksi dan lain sebagainya. Baru melakukan posting ke bloger "publish" dan jangan lupa gunakan hurup yang standar saja ( font 11 atau dibawahnya ).



Dengan menggunakan aplikasi "blogger for word" kita mendapatkan beberapa keuntungan baik dalam menghemat penggunakan biaya internet atau kesempurnaan dalam penulisan. Kecuali Anda mencari "duit lewat blog" sedikit berkorban tidak apa-apa kan atau menggunakan modem yang murah meriah dalam promosi seperti Saya ini. Lumayanlah beli 50 rebu pulsa tidak hilang tetapi internetan sebulan penuh ( memakai handpone smart gitu lho, kecepatannya juga bisa disetting. Kilk properti di setting smart klik kanan > konfogurasi > maximum speed pilihlah yang 460800 lalu apply atau oke, kencang pasti larinya.......... tapi aku yang pakai standar saja 230400 saja).

Selamat menulis dan jangan takut menuangkan pikiran yang positip. Salam

2 komentar:

  1. Mantap mabro.... aq lagi cari tuh
    Keep on Blogging...
    Hehe

    BalasHapus
  2. Makasih sudah mampir, ada lagi cara ngeblog offline pakai window live, coba baca di (http://jabrig21.blogspot.com/2011/08/solusi-masalah-entri-data-baru-di.html)

    BalasHapus

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti