- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Jumat, 08 Januari 2010

Mengunakan Wipe atau Pembersih


Setiap dibelahan dunia pastilah memerlukan informasi dalam kehidupannya. Pada masa Saya sekolah dulu yang akan kita cari pastilah berkunjung ke perpustakaan, baca buku di Toko Buku (kalau ada duit beli) atau banyak membaca apapun siapa tahu ada yang kita cari. Kebetulan Saya beli Buku pintar kadang saya mencari sesuatu informasi lewat buku. Sekarang dunia semakin maju dan berkembang pesat setiap waktu informasi berubah mengikuti teknlogi yang diciptakan manusia sebagai kaki tangan Tuhan untuk menuju "sesuatu yang direncanakan". Internatan di Indonesia bukan lagi sebagai hal yang tabu tetapi menjadi trend gaya hidup, entah hanya mengikuti orang atau memang melek dengan Teknologi. Apapun alasannya Internatan dengan dunia mayanya telah mempengaruhi manusia di muka bumi ini, satu sisi yang paling membantu adalah menjadikan dunia maya sebagai perpustakaan tanpa batas dan lengkap. Tinggal memfilter pada hal apa yang perlu dan tidak perlu sehingga dunia maya bukan sebagai pengendali tetapi yang terkendali oleh manusia. 

Didukung dengan mewabahnya sosial network facebook yang menjadi ajang menjalin hubungan jika sedikit agamis mungkin juga sebagai memperpanjang silaturahmi (jika dipergunakan untuk kebaikan). Bagi sebagian manusia yang terpojok dengan penampilan dan penyampaian informasi terhadap lawan jenis mungkin facebook jalan keluarnya, akan tetapi jangan sampai terperosok sehingga kontak manusia face to face real live akan hilang selamanya dalam kehidupan nyata. Bagi user basic pada umunya berangapan bahwa setelah berkunjung dan keluar ke dunia maya maka selesai sudah urusannya, mungkin untuk yang menggunakan warnet itu memang benar. Bagaimana jika mengunakan komputer rumah dan laptop seberapa banyak sampah,track, cache, cockie dan lain-lainnyadari dunia maya tersimpan dan menumpuk setiap hari. 

Sudah saatnya mereka tahu sedangkan yang sudah tahu pastilah akan mecari software yang gratis untuk membersihkannya atau melindungi laptop dan komputer kesayangannya. Tapi dimana itu yang kadang menjadi pertanyaan yang klise. Jika dilihat dalam kesehariannya penggunaan facebook dan sosial network tidak lepas dalam jamnya.


Software gratis untuk membersihkan riwayat pencarian (clean browsing history), juga membersihkan track dan sampah. Selalu memberitahukan waktunya update tentunya komputer/laptop/netnbook terhubung ke dalam jaringan. Wipe , itulah nama software pembersih dan gratis. Untuk mengunduh/download klik disini. Pada produk yang di buat dan gratis silahkan berkunjung dan menggunakannya lihat disini.


Cara menginstals sangat mudah lakukan sepeti mengintal software lainnya, jika telah terinstal dalam PC dan pada saat keluar dari mesin pencari atau keluar browsing maka akan muncul pemberitahuan " apakah akan dilakukan wipe/bersih bersih atau tidak". Saya rekomodasikan lakukan saja dan klik wipe. Pilihlah scan default saja untuk amannya, jika meminta konfirmasi keluar dari aplikasi yang sedang berjalan okein aja. Terakhir setelah discan standar klik tab di pojok kanan bawah " delete" setelah selesai klik tab "exit program". Selesai deh ....... Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti