Kamis, 18 Maret 2010

Kearsipan Naskah Dinas

Setiap organisasi pastilah memerlukan data yang tersimpan apalagi yang namanya surat masuk dan juga ke luar. Jika dilihat dari kaca mata kuda hal ini tidak ada artinya, namun jika terjadi masalah yang urgent untuk dilakukan penelusuran maka data surat yang masuk dan juga keluar sangat penting sekali. Yang jadi masalah adalah untuk membuat aplikasi kearsipan tidaklah mudah (bagi yang tidak tahu pemprograman) termasuk penulis. Memang ada yang menyediakan trial hanya digunakan sesaat tetapi entah kenapa ada juga yang membuat secara " open source" gratis penuh dan dibagikan secara online walaupun tertanam emblem atau tulisan nama pembuatnya. Memang sedikit mengganggu tetapi anggaplah rasa terima kasih bagi pembuatnya tak apalah, siapa tahu kerjaan edit data surat masuk dihargain sama kantor dan memberikan Tips tambahan jika gede pas lihat emblem eeh mau donasi jadinya kan ?. 


Saya ucapkan terima kasih banyak buat yang menulis http://warnetera.wordpress.com/ semoga aplikasi Kearsipan Naskah Dinas dapat berguna bagi Saya khususnya ( kebetulan di tugaskan untuk membuat aplikasi tersebut) dan Bidang Pengendalian Risiko Lingkungan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok. Jika aplikasi ini dilirik dan  pengembangan oleh Pimpinan Kami, insyallah akan kami hubungi saudara Muhamad Faris . Pada hari ini tanggal 18 Maret 2010 baru aplikai ini Kami instal di PC dan langsung masukan data, sesuai tugas yang diberikan Kepala Bidang Kami dra.DIAH LESTARI, MKM kepada stafnya disini, demi tugas saya mengajarinya langsung (penalaran otodidak saya terapkan, karena lebih mudah diserap) memang sih ada kendala tidak adanya tutorial berbentuk pdf dari pengembang aplikasi hanya berbentuk readme.txt. tetapi cukuplah. Semoga kedepan lagi dibuatkan rilis update terbaru terakhir rilis September 2009. Kepada Team Warnet “ERA” Ngadiluwih Kediri terus mengembagkan aplikasi ini dan tentunya GRATIS.

Salam dari Kami semua, Saya yakin amal yang terus berjalan adalah ilmu yang diberikan  kepada orang lain dan dilaksanakan untuk orang banyak.

1 komentar:

  1. username sama passwordnya aplikasi naskah dinasnya apa pak, saya butuh sekali

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti