- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Selasa, 08 Februari 2011

Publikasi Kegiatan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok

Dalam pelaksanaan kegiatan diperlukan suatu media sebagai bukti bahwa kegiatan itu dilaksanakan. Namun semuanya tidak lepas dari kreativitas yang datang dari personal dengan dukungan peralatan yang disediakan oleh kantor. Ide mempublikasikan suatu kegiatan berawal pada tahun 2006 bermodalkan kamera saku olympus dan berjalan sampai tahun 2008, pada tahun 2009 penggunaan kamera saku milik pribadi merk Canon A550 mulai ikut andil sampai dengan tahun 2010 dan pengadaan kamera saku inventaris kantor mulai aktif pada tahun 2010 sampai sekarang. Lepas dari penggunaan kamera milik kantor atau pribadi hasilnya adalah hampir semua kegiatan telah diabadikan dan sebagian dipublikasikan dengan media internet dan semuanya bisa di lihat di bawah ini :
  1. di Google Photo KKP Kelas I Tanjung Priok
  2. di Google Photo Nana Mulyana
Semoga ke depan pengadaan barang untuk kamera adalah camera DSLR semi profesional kalau bisa profesional. Selain kegiatan yang diabadikan lewat photo kamera yang telah dipublikasikan tidak ketinggalan penggunaan handycam untuk kegiatan telah dipublikasikan walau hanya sebatas lagu Mars KKP untuk pelatihan dan sebagaian kunjungan pejabat. Pada tahun 2006 pula penggunaan Handycam merek Sony milik pribadi ( Agus Supadmo ) telah berperan sampai dengan tahun 2008, mulai pada tahun 2009 sampai sekarang inventaris kantor berperan penuh (masih kurang dalam perawatan dan penggantian suku cadang handycam). Semua video dapat dilihat di youtube

Setiap kegiatan yang dilaksanakan di luar TUPOKSI  memerlukan tenaga, waktu, pikiran, tanggungjawab, loyalitas juga finansial yang tidak sedikit. Namun semuanya untuk mempromosikan bahwa Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok telah GO PUBLIK dan diharapkan dikenal oleh masyarakat umum kalau bisa masyarakat dunia. Untuk mendukung file-file yang dilampirkan dalam blog ini pun bisa dilihat di http://www.scribd.com/ dan suatu kebangaan bahwa pada tahun 2010 file yang dimasukan di sana telah mencapai daftar pencarian tertinggi dan mendapat peringkat 30 se dunia file pdf versi scribd pada bulan Maret 2010. Semoga tahun mendatang para pejabat yang mengambil keputusan anggaran bisa mengalokasikan dana untuk membeli server dan domain sendiri jadi bukan hanya blog tetapi  dengan akhiran com , co.id. atau go.id  kalau bisa. 

Penulis walau bukan notabene Information technology (IT) atau jebolan akademik Information technology (IT) tetapi sebagai staf yang peduli bahwa Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok harus dikenal oleh masyarakat luas go internasional  terlepas dari segala reward dan  terus belajar untuk mempublikasikan yang lebih sempurna dan diterima oleh umum. Penulis berharap bahwa item inipun bisa menjadi angka kredit penilaian yang paling tinggi untuk kenaikan pangkat dan dalam materi penulisan yang akan disampaikan di blog ini mendapat dukungan penuh dari para pejabat struktural yang ada. Tanpa materi yang akan disampaikan maka usaha apapun dari penulis akan sia-sia belaka. Terutama materi yang memiliki dua bahasa indonesia dan bahasa inggris, penulis harapan dari para pejabatan struktural untuk mencapai audien pembaca dari seluruh dunia.

Semoga tulisan ini bukan yang terakhir dalam postingan penutup tahun 2010 dan ada pejabat Ditjen PP & PL  atau Depkes yang melirik tulisan ini sehingga postingan ke depan akan lebih berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat umum. Semoga ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti