Jumat, 18 Maret 2011

Membuat Label Undangan dengan Kertas Label Tom Jery Nomor 103


Dikarenakan tugas ke offshore selama dua kali putaran jadinya untuk menghadiri panitia pernikahan ponakan dari Istri jadi terbengkalai, Terutama untuk mengirimkan undang kepada saudara baik kakak juga adik yang berada di Jakarta. Setelah menerima undangan dengan label nama yang masih kosong dicoba di tulis dengan tangan ternyata salah karena tulisannya jelek, akhirnya diganti yang baru.  Yang menjadi masalah adalah label yang cocok untuk undangan biasanya adalah Label Tom Jery nomor 103. 

Untuk mengerjakannya diperlukan :
  1. Kertas label Tom Jery dengan Nomor 103
  2. Printer ( saya pakai printer Epson Stylus Photo R230)
  3. Penggaris (untuk mengukur panjang lebar kertas)
  4. Nama yang akan diundang
  5. Jaringan internet buat download contoh settingan Tom Jery 103
  6. Kopi atau teh (untuk menemani pengetikan)
Setelah semuanya lengkap yuk kita kerjakan, buka dokumen hasil download di sini  dan ketiklah Nama yang akan di undang sesuai daftar dengan huruf sesuai keinginan. Sebelum diprinter setingan kertasnya dengan ukuran 6,5 " x 9,45 " (dipergunakan penggaris) dan di save / disimpan, sehingga waktu mengeprint tinggal plilh settingan tersebut (berikan nama settingan tesebut misalanya Label TJ 103) sehingga printer mengenalinya. dengan setup pada dokumen pada landscape. Masukan kertas label Tom Jery 103 pada posisi lebarnya dulu dan laksanakn printer.

Hambatan waktu mengerjakan adalah hasil download tidak sesuai dengan yang diharapkan sehingga pengkuran kertas pada printer perlu disetting dan beberapa margin kanan, kiri, bawah dan atas. Pada akhirnya hasil yang kita inginkan akan tercapai. Tetapi jika tidak mau pusing bisa download disini.

Semoga tulisan ini menambah wawasan Anda

2 komentar:

  1. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang membuat label dengan kertas label tom adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
  2. mas ajari yang lebih gamblang, matur nuwun.
    ngeprintnya gagal terus.

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti