- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Senin, 09 Mei 2011

Peringkat Blog ( Rank Blog)

Masih menjadi bahan pemikiran dalam satu bulan ini, kenapa blog Saya buat selama ini jumlahnya sih tidak banyak sekitar 10 blog termasuk untuk blog kantor dan tentunya gratis. Jika dibedakan antara blog yang ini dengan blog kantor perbedaan yang menyolok adalah subtansi tema penulisan, yang tentu subtansi kantor adalah kearah pekerjaan sedangkan blog yang ini ke arah pribadi dalam mengalami pembelajaran dalam dunia komputer. Yang menjadi pertanyaan adalah perbedaan ranking blog yang satu memiliki rank yang cukup signifikan baik penilaian dari Alexa, Google Pagerank (rankwidget) dan PRchecker  padahal jika dibandingan jumlah penulisan perbedaanya hanya selisih 5 (lima) tulisan begitu pula dari statistik penulisan dengan jumlah pengunjung tidak jauh berbeda.

Sebenarnya bukan target yang utama dalam pencapaian ranking tertinggi dalam membuat blog, tetapi sebagai sifat manusia yang mendasar bahwa pencapaian keberhasilan dalam pekerjaan atau hasil karya masih tergantung dari nilai atau angka yang dicapai dari suatu pengakuan publik ya tentunya suatu nilai yang diberikan oleh badan independen  di dunia internet atau website  oleh Alexa, Google Pagerank (rankwidget) dan PRchecker. Nilai kunjungan blog bagi pencari dolar adalah suatu keharusan yang mutlah tetapi bagi bloger pemula dan hanya ingin menimba ilmu dan menyampaikannya kembali rank blog hanyalah sebagai kebanggaan tersendiri jika mendapat nilai walau daripada " no data" selama ini tulisan yang diposting " hanyalah membuang air ke dalam lautan"  benar benar tidak ada bekasnya walaupun di dalam statistik blog sangat kelihat sekali.

Kembali pada semua tulisan yang disampaikan oleh para bloger bahwa rank suatu blog bukan tujuan akhir bahwa blog itu dikatakan super blog jika mendapat rank tertinggi baik dari alexa, google dan lain - lainnya. Tetapi kesimpulan saya suatu rank bagi bloger pemula seperti saya adalah rank adalah nilai pemacu untuk lebih kreatifitas dalam menulis dan menyampaikan sesuatu yang lebih berarti bagi publik atau audien dunia maya. Baik ada yang berkunjung atau tidak yang penting tulis terus sambil belajar siapa tahu hal ini mengasah kemampuan dalam menuangkan tulisan yang lebih bermakna lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti