Masukan Mp3 ke Blog

Karena sesuatu hal untuk berbagi di Grup PCplus terbatas maka Saya tulisankan saja disini, bagaimana memasukan lagu atau mp3 ke blog. Ada 2 cara yang saya tahu.

1. Cara memasukan Mp3 di Posting Blog
2. Cara masukin Mp3 di Widget Blog

Dua duanya menggunakan kode html atau kode script yang diembed, kalau memasukan diposting jika posting tertutup posting baru maka lagu ngak keluar tetapi jika dimasukan ke widget html di kiri atau kanan halaman/template dibuka judul postingan dimanapun lagu/musik mp3 akan kedengaran. Tetapi harus diingat bahwa lagu memerlukan kecepatan internet stabil jika tidak maka akan tersendat sendat.

Cara Pertama :
  • Cari lagu atau musik mp3 yang anda suka, Anda bisa mencari di search google : "listen musik". Jika sudah cari embed musik. Contohnya lagu Mariah Carey di http://videokeman.com/search/mariah+carey/ terus klik nama Mariah Carey warna orange (sesuai plihan anda)
 

  •  Cari kode embed code html , di bar tengah  klik dan dibawahnya klik copy

  • Terus Buka notepad baru dan pastekan kode tersebut, untuk mengetesnya simpan notepad dengan nama terserah Anda dan diakhiri dengan html, misalnya mariah carey.html dan save as type all. simpan di desktop. Coba buka kode html di desktop, apaah sudah sesuai ?. Notepad yang berisikan kode html jangan ditutup yah.
  • Sekarang buka blogspot Kamu, dan buka rancangan / setting , tambahkan widget html dan copy/salin kode yang ada dinotepad dan paste/tempel di widget html (jangan diberi judul). Untuk ukuran width="300" height="44"  bisa dirubah sesuai halaman kiri atau kanan blog Kamu. Setelah selesai simpan dan lihat blog, kode ini bisa disimpan dimana saja sesuai selera.

 Cara kedua :

  •  Berkunjung ke http://www.mixpod.com/ dan lakukan "Sign Up", setelah bergabung sekarang pilihlah lagu sesuai album yang Anda suka. Add music dan klik icon + dan musik masuk ke daftar playlist

  •   Selanjutnya adalah Customize, memilih skin yang akan ditampilkan di blog sebagai widget, pilih salah satu. Aturlah skins, warna/colors dan settingan sesuai selera Anda.


 


  • Terakhir adalah Save Playlist dan aturlah Playlist Title, Playlist Description, katagory
    Select up to 3 categories from the lists below, Playlist Tags dan  yang terakhir adalah Save(get code) alias ambil kode. 



  • Setelah embed code/salinlah kode tersebut dan simpan dulu di notepad baru. Selanjutnya adalah memasukan kode html tersebut ke blog seperti langkah langkah pada cara pertama.
Pelu diingat Cara pertama adalah tidak ada videonya dan hanya satu lagu saja, tetapi dapat dipause/ berhenti sebentar dan Cara kedua ada selain musik juga ada videonya (tidak mengganggu stabilitas kecepatan internet walau pakai modem) dan musik/mp3nya banayak pengunjung bisa memilih lagu sesuai playlist yang tersedia. 
Hasilnyabisa dilihat di bawah bar ini, selamat mencoba

Komentar

  1. Terimakasih kangmas bantuannya :)

    BalasHapus
  2. Gan saya masi bingung masukin html nya gimana
    saya dah coba edit html tapi ora iso ???
    mohon bantuanya gan

    BalasHapus
  3. Setelah mendapat kode dengan cara blok teks dan copy, terus pastekan ke notepad, terus tambah gadget html di blog agan (buka rancangan tambah gadgethtml). Buka dan hasil copy di notepad di copy ulang terus pindahkan ke kode html gadget blog agan tadi dan simpan. Selesai

    BalasHapus

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Postingan populer dari blog ini

Download Ajah

Bendera Fumigasi Kapal

Name Tag di Lingkungan Kementerian Kesehatan