PENYEGARAN DENGAN WISATA KOTA

Keseharian bekerja selama satu tahun akan membuat jenuh ditambah dengan suasana lingkungan kerja monoton dan menghadapi orang yang jumlah yang tetap. Ini merupakan cerminan suasana kerja di dalam tubuh yang namanya PNS, inipun jika Anda sependapat dengan saya, jika tidak ... mungkin anda bukan golongan "umar bakri" haha ... Untuk mencari solusi permasalahan tersebut banyak cara ditempuh baik perindividu atau kelompok, bagaimana jika gagasannya adalah bersumber dari satu bagian /divisi yang tujuan akhirnya adalah menambah ikatan kekeluargaan dan memupuk dinamika bekerjasama lebih secara nyata dengan selingan hiburan tentunya. Hiburan yang paling disukai orang pada umumnya adalah "kembali ke masa kecil" bebas lepas tanpa kendali, tapi tidak mungkin hal ini terjadi. Yang akhirnya secara tidak sadar hiburan dengan perkawinan masa kecil dengan masa sekarang.

Hiburan atau lebih dikenal dengan wisata sudah lumrah kita dengar, misalnya wisata alam, wsata laut, wisata rohani dan wisata wisata lainnya. Apapun namanya tetaplah wisata yang diharapkan bisa enjoy dengan batasan dan norma yang berlaku. Seperti yang kami lakukan awal tahun 2012 yaitu wisata kota, saya sebut seperti itu kenapa karena hiburannya hanyalah melewati kota, menginap sehari, belanja pakaian batik dan makanan, terus pulang .... cukup melelahkan. Berangkat hari jum'at pulang senin malam dan paginya harus ready kembali dalam bekerja.

KOTA PERTAMA
Perjalanan kekota pertama yaitu JOGYAKARTA dengan menggunakan Bis Wisata Bluebird berangkat jam 08.00 dan sampai di lokasi (Hotel Nusantara) jam 21.00 langsung jalan di Maliboro dan makan nasi kucing khas Jogya tentunya, sampai jam 23.00. Tidak kami lewatkan minuman hangat wedangjahe dan 24.00 kami langsung menuju kamar masing masing untuk istirahat. Paginya kami belanja batik khas Jogya untuk oleh - oleh anak istri dan jam 12.00 siap siap menuju kota kedua. Photonya mana ...?

DIATARA DUA KOTA
sebelum ke kota kedua yaitu SOLO kami mampir untuk makanan khasjogya yaitu GUDEG dan ke Candi Prambanan untuk menikmati peninggalan sejarah kerajaan jawa atau LORO JONGRANG walaupun kami tidak bisa masuk candi, karena katanya candi utama tersebut dalam kondisi berbahaya. Bisa dilihat dari kemiringan kepundan candi yang bergeser atau miring. Untuk bukti fisik tidak lupa Kami "narsis" berphoto ria dengan latar belakang Candi.Sampai jam 16.00 kami langsung cabut ke Kota SOLO. Ini photonya ....

KOTA KEDUA
Kota SOLO, kota ..... bengawan . Kami disambut meriah sekali oleh ... HUJAN lebat dan langsung ke hotel Riyaldi untuk mandi dan sholat magrib. Tidak seru jika datang ke Kota Solo tidak mampir ke KALITAN. Sebelum terkena sakit perut karena belum diisi nasi lebih baik mampir dulu ke Nasi Liwet Solo dengan iringan musik SINTREN  DAN Akhirnya dengan 10 beca khas Solo Kamipun berjalan ke Kalitan selama 2 jam dan diteruskan dengan belanja "batik lagi" ke .... lupa namanya. Sampai jam 22.00 dan kembali ke hotel untuk istirahat. Pagi sekali ibu ibui sibuk pesan jajanan khas SOLO Anda pastiu tahu SERABI SOLO,Jangan lupa yah nih photonya....

KOTA KETIGA
Dikota terakhir kunjungan Kami yaitu SEMARANG kami berangkat dari solo jam 08.00 sampai semarang jam 11.00 langsung menuju LAWANG SEWU dan tentunya selalu berphoto ala model yah. Tidal lupa kamipun mampir untuk beli oleh oleh khas semarang BANDENG PRESTO,WINGKO BABAT DLL di toko jajanan JUWANA. Nih photonya ....

Setelah semua selesai akhir Kami pulang .... dengan segala kegembiraan, hiruk pikuk, senda gulau dengan tingkah laku bak anak kecil, selalu bernyanyi karoke di dalam bis, tetapi tidak melupakan waktu sholat selalu mampir pada setiap POM Bensin dan menyalurkan BESER kami setiap 2 jam sekali haha ... diakhir perjalan dengan perut yang diisi dengan berbagai manakan dan jajanan selama perjalan tidak lupa minum air mineral "SELALU MENDAPAT KEHADIRAN" tetapi jika semua tidak tidur kalau penumpang tidur kahadiran mahluk menyebalkan itu tidak ada. Mahluk itu berbentuk gas dan berbau busuk menyengat, sampai Saya turun di Tol Barat pemilik mahluk itu tidak ada yang mengaku, mungkin takut dikatakan aib. Hanya itu yang menjadi pertanyaan, SIAPA PEMILIK MAHLUK TERSEBUT ?. Karena lebih dari satu mahluk itu ke luar maka pemiliknya pasti lebih dari satu.  Pasti pemilik mahluk tersebut sesampainya dirumah akan tertawa terbahak bahak HAHAHAHA ... "rasain gua kentutin" ...

Semoga menambah hiburan (photonya, kalau ceritanya ...terserah Anda menilainya). Salam wisata ..