Senin, 06 Februari 2012

Buku Panduan Inspeksi Kapal dan Penerbitan Certifcates Sanitasi Kapal


Dalam pelaksanaan di lapangan untuk pemeriksaan kapal diperlukan pengetahuan yang luas namun terkadang faktor "lupa" karena sesuatu sebab bisa mengganggu pelaksanaan kegiatan. Untuk itu diperlukan refernsi atau buku peganggangan untuk petugas dilapangan. Dalam hal ini WHO dengan IHR 2005 -nya telah membuat buku panduan dan Sekaranglah KITA MEMILIKI BUKU PEGANGAN ( orang kita mengatakan buku saku ) untuk pelaksanaan kegiatan ke kapal.

Bagi semua petugas pemeriksa kapal di seluruh Kantor Kesehatan Pelabuhan diIndonesia wajib memiliki buku ini. Silahkan mendownload atau unduh di alamat ini http://whqlibdoc.who.int/publications/2011/9789241548199_eng.pdf  atau klik disini

Sesuai dengan tinjauan Buku Panduan ini yaitu (terjemahan google )

" This handbook is intended to be used as reference material for port health officers, regulators, ship operators and other competent authorities in charge of implementing the IHR (2005) at ports and on ships. The handbook is based on the IHR (2005) provisions regarding ship inspection and issue of SSCs. They provide guidance for preparing and performing the inspection, completing the certificates and applying public health measures within the framework of the IHR (2005). "

" Buku panduan ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai bahan referensi bagi petugas kesehatan pelabuhan, regulator, operator kapal dan pihak berwenang lainnya yang bertanggung jawab melaksanakan IHR (2005) di pelabuhan dan kapal. Buku panduan ini didasarkan pada (2005) ketentuan IHR tentang inspeksi kapal dan isu SSK. Mereka memberikan bimbingan dalam penyusunan dan melakukan pemeriksaan, melengkapi sertifikat dan menerapkan ukuran kesehatan masyarakat dalam rangka IHR (2005). "

Bagi KKP yang menginkan buku panduan dengan bahasa Indoensia silahkan melakukan pemesanan di alamat ini http://apps.who.int/bookorders/anglais/detart1.jsp?sesslan=1&codlan=1&codcol=15&codcch=817 atau disini . Lakukan sesuai petunjuk yang diberikan didalamnya dan karena melakukan pemesanan tentu harus bayar. Ini bukan iklan untuk membeli buku hanya informasi semata.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

1 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti