- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Senin, 06 Februari 2012

Buku Panduan Inspeksi Kapal dan Penerbitan Certifcates Sanitasi Kapal

Handbook for Inspection of Ship sanitation IHR 2005
Dalam pelaksanaan di lapangan untuk pemeriksaan kapal diperlukan pengetahuan yang luas namun terkadang faktor "lupa" karena sesuatu sebab bisa mengganggu pelaksanaan kegiatan. Untuk itu diperlukan referensi atau buku pegangangan untuk petugas di lapangan. Dalam hal ini WHO dengan IHR 2005 -nya telah membuat buku panduan dan Sekaranglah KITA MEMILIKI BUKU PEGANGAN ( orang kita mengatakan buku saku ) untuk pelaksanaan kegiatan ke kapal.

Bagi semua petugas pemeriksa kapal di seluruh Kantor Kesehatan Pelabuhan diIndonesia wajib memiliki buku ini. Silahkan baca dan unduh disini


Sesuai dengan tinjauan Buku Panduan ini yaitu (terjemahan google ) Handbook for Inspection of Ships and Issuance of Ship Sanitation Certifcates
"This Handbook for Inspection of Ships and Issuance of Ship Sanitation Certificates provides guidance for preparing and performing ship inspection, completing the certificates and applying public health measures within the
framework of International Health Regulations (2005). It is intended to be used as reference material for port health officers, regulators, ship operators and other competent authorities in charge of implementing the health measures onboard ships.  "

Buku Pegangan ini untuk Pemeriksaan Kapal dan Penerbitan Sertifikat Sanitasi Kapal menyediakan  panduan untuk mempersiapkan dan melakukan kapal pemeriksaan, melengkapi sertifikat dan menerapkan tindakan kesehatan masyarakat dalam kerangka kerja Peraturan Kesehatan Internasional (2005). Ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai referensi bahan untuk petugas kesehatan pelabuhan, regulator, kapal operator dan pihak berwenang lainnya di Indonesia bertugas menerapkan langkah-langkah kesehatan di tas kapal "

Buku ini secara fisik sudah tersedia di Kantor kesehatan Pelabuhan Seluruh Indonesia dengan hasil terjemahan dari Direktorat surveilans, Imunisasi, Karantina dan Kesehatan Matra. Softcopy tidak disediakan kecuali penterjemahnya (haha), bagi yang ngak dapat bisa dibeli di Google Play (harga waktu ini tulisan di update seharga Rp. 5000 ) bisa dibaca dimanapun selawa gawai ada di tangan Anda dengan konfirmasi lewat email dan pembayaran lewat pulsa. Nanti diarahkan ke Google Buku hanya baca di unduh juga percuma karena filenya format acsm hanya bisa dibuka dengan eReader kalau di komputer susah cari aplikasinya.


Guide to Ships Sanitation
Kalau yang di atas kan tentang Buku Panduan Untuk Pemeriksaan Kapal Dan Penerbitan Sertifikat Sanitasi Kapal. kalau yang ini lain lagi lho. Kalau yang ini jika diterjemahkan secara kasar adalah pemeriksaan sanitasi kapal tok hihi sampai sekarang sudah sampai edisi ke tiga tentunya bahasa inggris, seharusnya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kalau belum orang pusat ngak punya modalnya atau tidak ada yang peduli. Buat dibaca atau diunduh klik tulisan ini baca atau unduh Guide to Ship Sanitation

Sesuai dengan tinjauan Buku Panduan ini yaitu (terjemahan google ) The Guide to Ship Sanitation

" The third edition of the guide to ship sanitation presents the public health significance of  ship in term of disease and highlights the importance of applying appropriate control measures. It is intended to be basis for development of national approaches to controlling the hazards, providing a framework for policy-making and local decision-making. It may also be used as a reference for regulators, ship operators and ship builders as well as for assessing  the potential health impact of projects involving the design of ships "
Semoga tulisan ini bermanfaat. "

" Edisi ketiga dari panduan untuk mengirimkan sanitasi menyajikan signifikansi kesehatan masyarakat kapal dalam hal penyakit dan menyoroti pentingnya menerapkan tindakan pengendalian yang tepat. Ini dimaksudkan sebagai dasar untuk pengembangan pendekatan nasional untuk mengendalikan bahaya, menyediakan kerangka kerja untuk pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan lokal. Ini juga dapat digunakan sebagai referensi untuk regulator, operator kapal dan pembangun kapal serta untuk menilai dampak kesehatan potensial dari proyek yang melibatkan desain kapal "

1 komentar:

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti