- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Rabu, 19 Desember 2012

Peringatan Hari AIDS Sedunia Tanggal 07 Desember 2012 di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

Dalam rangka mendukung peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2012,Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Tanjung Priok (UPT Ditjen PP dan PL Kemenkes RI) melakukan serangkaian kegiatan  antara lain berupa pemeriksaan kesehatan IMS & HIV/AIDS, Gerak jalan santai, Penyuluhan kesehatan serta kegiatan lainnya. Diawali laporan Ketua sekaligus Pembina POKJA Pelabuhan Tanjung Priok yaitu Kepala Kantor Kehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok Nandipinta SKM,M.Epid.  Arahan, pembukaan dan pelepasan gerak jalan santai oleh Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE 

Pada acara ini Prof. Tjandra menyampaikan 3 hal sebagai berikut Pertama, HIV/AIDS merupakan masalah kesehatan yang penting bagi kita bersama, dimana Indonesia termasuk negara yang epidemik terkonsentrasi, artinya prevalensinya tinggi pada kelompok masyarakat kertentu dan 67% penularannya adalah melalui hubungan heterosexual serta 22% melalui penggunaan jarum narkoba suntik. Namun penularan HIV ini juga dapat dicegah.


Lanjut Prof. Tjandra, Kedua, gerak jalan seperti ini, selain sebagai wahana kampanye penanggulangan HIV/AIDS, juga merupakan sarana yang paling bagus, yang merupakan suatu bentuk aktifitas fisik untuk mencegah penyakit tidak menular. 


Dan yang Ketiga,  Prof. Tjandra memberikan Apresiasi kepada kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok yang sudah menyelenggarakan acara ini, dan mengharapkan diikuti juga oleh Syahbandar Pelabuhan-Pelabuhan lainnya diseluruh Indonesia.

Dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2012, maka berbagai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Indonesia telah melakukan berbagai kegiatan di tempat masing-masing, Kata Prof. Tjandra.


 Photo - Photo :




















Video :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti