- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Jumat, 02 Agustus 2013

Pemeriksaan Screening Pengguna NAPZA untuk Pengemudi Bus Mudik

Sebelum pelaksanaan mudik yang diselenggarakan oleh Pelindo, terlebih dahulu para supir Bus dilakukan pemeriksaan Screning (tes urine dan tekanan darah) untuk mengetahui kandungan NAPZA dalam tubuh para supir tersebut. Pelaksanaan pemeriksaan melibatkan dokter dan tenaga medis dari Polres KP3 (dokpol) Pelabuhan Tanjung Priok dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Tanjung Priok. 

Bertempat di dua lokasi yaitu di ruangan pertemuan Pelindo lantai dua dan Pelni. Waktu pelaksanaan mulai jam 24.00 wib tanggal 01 Agustus sampai dengan jam 05.00 wib tanggal 02 Agustus 2013. 

Pemeriksaan Screning yang dilaksanakan di ruang pertemuan Pelindo terdiri dari para supir bus dari tempat standbye bus yaitu dari lokasi MTI sejumlah 18 orang, JICT dan UTPK Koja sejumlah 36 orang, dan PELNI 19 orang. Dengan hasil  Negatif  dari NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif).  

Setiap Lokasi Bus yang akan mudik memiliki tujuan / rute yang berbeda :

  • Lokasi Bus MTI, dengan rute Padang, Palembang dan lampung.
  • Lokasi Bus JICT dan UTPK Koja, dengan rute Djogya dan Jawa Timur.
  • Lokasi Bus PELNI, denngan rute Semarang, Pekalonngan dan Pacitan.
Untuk kelancaran pemeriksaan screning/ tes urine dan tekanan darah untuk para supir bus mudik dimasa yang akan datang sebaiknya dilakukan pada 1 tempat / lokasi pemeriksaan yang dilengkapi dengan kamar mandi (misalnya di Ruang Pertemuan/ Rapat Pelindo) dan untuk kelengkapan data disiapkan pula timbangan badan dan alat pengukur tinggi badan.

Untuk pelasanaan pemeriksaa sebaiknya dimulai jam 21.00 wib agar tidak terjadi kesalahan waktu pemeriksaan sebaiknya pemberitahuan kepada Pemilik Armada Mobil bahwa setiap supir akan dilaksanakan pemeriksaan NAPZA.

Pemeriksaan screning NAPZA tentunya sangat berguna dan sebagai jaminan sekelamatan para pemudik sampai ketempat tujuannya dan tentunya kesehatan supir atau pengemudi dalam keadaan sehat walafiat waktu mengendarai Bus tersebut.

hasil Photo dapat dilihat di bawah ini dan untuk melihat keseluruhan photo silahkan klik full photo. Semoga bermanfaat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti