- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Rabu, 25 September 2013

Kendalikan Pekerjan Kantor dari Rumah

Penulis pernah membaca tutorial dalam satu majalah dan tabloid tentang mengendalikan komputer dari jarak jauh, dimana pekerjaan pada komputer klien dikendalikan dari jarak jauh bisa dari rumah, hotel atau dimana posisi penngendalian dengan jarak jauh. Dengan syarat ke dua komputer harus terhubung dengan internet dan memenuhi syarat lain yaitu kedua peralatan yang dikoneksi harus terinstal software bersangkutan. Karena belum diperlukan tulisan dan software tersebut penulis abaikan. Tiga bulan setelah membaca tutorial singkat penulis coba dan memang berhasil. Kemudian hari tidak penulis pergunakan aplikasi ini dikarenakan beberapa hal terutama koneksi internet di Indonesia belum stabile.

Pada hari ini waktu di kantor tanggal 24 September 2013, terpikir lagi kenapa tidak penulis coba untuk mengerjakan pekerjaan kantor dari rumah sehingga tugas yang menumpuk dapat diselesaikan dan tepat waktu sudah ada di meja pimpinan. Akhirnya penulis menggunakan Aplikasi Pengendali Komputer dari Jarak Jauh dengan menggunakan software TeamViewer denga berbagai alasan, sesuai kalimat tertulis di webnya bahwa apalikasi ini diberikan gratis bagi pengguna no-comersial. 


TeamViewer menggabungkan berbagai aplikasi dalam satu solusi yang efektif secara biaya:

Kontrol jarak jauh / Dukungan

Rapat / Presentasi

Dukungan jarak jauh instan – tidak perlu instalasi apa pun pada pihak klienPemeliharaan jarak jauh – akses ke komputer dan server jarak jauh selama 24 jam/7 hariAkses jarak jauh – akses data anda dan aplikasi kapan saja dan di mana sajaBekerja di rumah (home office) – akses komputer kantor Anda dari rumah
informasi lebih lanjut
Rapat online – bisa diikuti hingga 25 pesertaPresentasi – meningkatkan potensi penjualan AndaSesi pelatihan – mengurangi biaya dengan mengadakan pelatihan onlineKerja tim – mengerjakan dokumen bersama-sama secara online dalam waktu yang nyata
informasi lebih lanjut

Selain untuk mengerjakan tugas bisa dipergunakan untuk mengakses komputer klien atau komputer sasaran untuk mengakses file, menontonton filem dan lainnya. Untuk lengkap silahkan berkunjung ke situs terkait.

Aplikasi ini akan terasa berguna jika terlupakan memindahkan pekerjaan ke dalam media penyimpanan seperti flasdisk atau hardisk ekternal, sedangkan data tersebut diminta oleh pimpinan secara mendadak sedangkan jarak kantor dari rumah jauh. Untuk pengintalan aplikasi silahkan mengikuti pentujuk dari situsnya. Intinya adalah :
  1. Kedua peralatan komputer harus terinstal aplikasi TeamViewer.
  2. PC atau komputer yang akan dikendalikan harus dalam keadaan hidup.
  3. Kedua peralatan komputer harus terhubung ke internet.
  4. Aplikasi TeamViewer pada kedua komputer harus hidup.
  5. Harus mengingat ID komputer yang akan dikendalikan (mintalah security kantor untuk menyebutkan ID komputer).
  6. Jika di Kantor masih ada pegawai yang bekerja akan lebih baik.
Penggunaan Ipad dan Android bisa dilakukan silahkan menghubungi situsnya dan harus beli. Apakah Anda tertarik dan mau mencobanya silahkan mendownload aplikasi ini (klik gambar unduh TeamViewer di bawah tulisan ini). Jika ada kesalahan penulisan mohon dimaafkan, jika Anda ingin lebih tahu silahkan berkunjung ke situsnya. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti