Jumat, 24 Oktober 2014

Membuat Cover DVD/CD dengan Microsoft Office Publisher 2013

Setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan Skripsi atau tesis tentu akan diminta oleh pihak Universitasnya untum memindahkan hasil skripsi dalam bentuk softcopy untuk diserahkan. Jika DVD/CD diserahkan tanpa ada tanda cover alangkah bingungnya pihak unviversitas untuk mengetahui dari mahasiwa mana softcopy tersebut.

Pemberian label CD/DVD banyak ragamnya yang paling dikenal adalah NERO, tetapi tidak semua orang memerlukan aplikasi ini terpasang pada laptop dan komputernya. Cara menyiasatinya adalah mennggunakan aplikasi  Microsoft Office Publisher baiik versi 2007,2010 dan 2013 semuanya sama hanya perlu diketahui adalah bagaimana melakukan pengaturan kertas dan printer yang digunakan.

Label CD/DVD dipasaran baik ditoko buku/komputer sudah banyak disediakan ini bisa digunakan dan lakukan penulisan manual dengan spidol anti air. Cara lain adalah membeli cover khusus CD/DVD tetapi jangan kertas glosy tetapi jenis kertas matte karena jika diprint dalam mode print matte akan lebih jernih.

Bagaimana pengaturannya menggunakan Microsoft Office Publisher ?
Karena label CD/DVD yang ada dipasaran tidak tesedia tempalte pada aplikasi Microsoft Office Publisher maka buatlah pengaturan halaman CD/DVD label sendiri. Disini ada pengaturan dengan kertas label biasa CD/DVD dan kertas label CD/DVD Tom Jery sesuai tulisan digambar yah sebelumnya rubha ke cm dulu

Kertas Label Tom Jery


Nanti dilanjut ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti