- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Jumat, 26 Juni 2015

Desain Grafis

Masih terobsesi dengan produk Adobe

yang semakin maju ditambah dengan beberapa plugin jika kita menguasai  minimal  50 % setiap produk tentu skill tersebut akan dipertimbangkan hanya harga aplikasi sangat mahal bagi kantong orang Indonesia yang nota bene masih negara miskin bagi rakyatnya yang mau belajar. Lain jika memang mau begerak dibidang desain grafis buat bisnis , sangat terlalu jika masih menggunakan jasa pak tani untuk penggunaan aplikasinya. Didunia ini yang tidak bisa dibajak hanyalah surga dan neraka karena ciptaan Tuhan tetapi yang namanya sub ciptaan tuhan lewat tangan manusia masih bisa dibajak dengan berbagai versi yah karena pola pembuiatannya dengan pola manusia pada umumnya. Dengan titik temu frekuensi pemikiran, idea dan kecerdasan otak maka satu aplikasi dimanapun pastinya bisa dipecahkan. 

Bagi pengguna yang ingin belajar"mungkin penggunaan aplikasi pak tani" masih dikatakan lumrah walaupun tetap salah. Karena pembuatan aplikasi tentunya tidak murah diperlukan sumber dana untuk memberikan otak yang nempel pada diri manusia juga tentu waktu dan jumlah manusia tidak sedikit. Solusinya adalah para pengembang aplikasi tersebut menyiapkan versi full gratis nya tentunya dengan standar editing.

Penguasaan aplikasi tentunya tidak terlepas dari kebutuhan penggunaan dan penunjang pembelajaran dari sumber manusianya yang menjalaninya. Bahan buku yang wujudnya nyata tentunya juga harus dibeli dengan duit sama halnya buku digital dalam format pdf yang bisa didownload atau format html yang bisa dicetak menjadi pdf juga perlu duit untuk menikmatinya tapi demi kebutuhan PEMBELAJARAN semuanya menjadikan nikmat dan enjoy 2 saja.

Saya lagi belajar Indesign CS6 dan setiap sumber pembelajaran tentunyaa saya simpan di bookmark website dan kadang disimpan dalam notepad ini hasilnya ada yang bisa diunduh juga


Jangan putus asa untuk belajar, hasil pembelajaran pun tidak bisa langsung didapat hasilnya karena kita harus unjuk keahlian dulu apakah sudah oke atau belum. Sedangkan penilai kita adalah orang yang membutuhkan keahlian kita tentunya

Selamat belajar dan sukses selalu

1 komentar:

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti