- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Selasa, 17 Mei 2016

Membuat photo header ber-link dengan 2 Aplikasi Adobe

Saya cari tutorial tentang membuat photo header berlink untuk dimasukan ke blogspot tetapi sangat jarang, sudah saya coba dengan membuat di MS Word 2013 dan dirubah ke html tetapi tampilannya kacau balau mungkin bukan untuk mengedit photo. Akhirnya saya menggunakan Adobe Photoshop CS 6 untuk mengedit photonya, sekarang tinggal mencari cara bagaimana bisa berlink setiap item photo membawa ke link baik di tab baru atau di dalamnya. Akhirnya ketemu satu blog yang menurut saya cukup sederhana tetapi intinya berhasil ini blognya .

Tutorialnya saya ketik ulang untuk mengingatkan saya jika mengalami masalaha yang sama dan turorial ini dalam bentuk photo capture dengan fastone image viewer caranya dengan klik tombol Print Screen pada keyboard dan buka aplikasinya  fastone image viewer klik (Ctrl+N), (Ctrl+V),(Ctrl+S)

Buka Adobe photoshop dengan gambar yang akan diedit dan simpan dalam format png


Seperti ini dan simpanlah gambar ini di penyimpan cloud Anda dan bersifat publish, terus copy alamat gambar untuk digunakan untuk merubah link gambar dalam kode html hasil Adobe dreaweaver


Buka Aplikasi Adobe Dreamweaver14 /CS6 Create New > HTML


klik insert dan cari file photo yang akan dibuat linknya






Selanjutnya buka file html dengan notepad dan rubah pada kode " ...scr=" dengan kode html gambar yang tadi disimpan di cloud atau penyimpan website Anda. Dan lakukan pilih semua dan copy dan pastekan di kode tambahan html di blog anda.

Hasil Tutorial ini bisa dilihat di Wilker KKP kelas I Tanjung Priok

Karena Aplikasi Adobe Photoshop CS 6 dan Adobe Dreamwever CS 6 besar, maka saya menggunakan persi portablenya yang tidak diinstal / dipasang tetapi diektrak di PC simpan di C;\\ Portable dan  jalankan file "exe" dan tunggu beberapa menit sedikit bersabar karena bersifat portable. Untuk menunduh cari di Mbah Google dengan kata kunci "Adobe Dreamweaver CS6 Portable" dan "Adobe Photoshop CS6 Portable". Sebaiknya menggunakan download manager U-torrent untuk mendapatkan file yang bagus karena tanpa iklan. Jika akan disimpan di USB copykan folder penyimpan Portable di atas dan pastekan di Flashdisk atau USB Anda.

Semoga tutorial ini bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti