- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Kamis, 30 Juni 2016

Pengembangan Jabatan Fungsional Kesehatan


Penulis di undang untuk menghadiri acara ini yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDMK Kementerian Kesehatan dan berkesempatan utuk mengambil slide paparan yang disajikan oleh Ketua  teamnya yaitu  drJefri Thomas Alpha Edison  (Kepala Sub Bidang Analisis dan Pemetaan Jabatan Fungsional, Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan RI) yang ditemani oleh  Ir. Ade Sutrisno, M.Kes ( Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok)


Inilah hasilnya yang dishare di grup Whats app Quarantina Kesehatan

[10:32, 30/6/2016] peningkatan mutu sdm kesehatan. Untuk pembinaan jafung seluruh Indonesia, diwakili dari Intasi KKP yaitu KKP Kelas I Tanjung Priok dan KKP Soekarno Hatta

[10:33, 30/6/2016] slide pertama

[10:42, 30/6/2016] yg pake baju putih penyajinya

[10:45, 30/6/2016] slide 2 regulasi
[10:46, 30/6/2016] katanya regulasi yg ada sudah ketinggalan intinya perlu diperbaharui blm terakomodir, prosesnya lama euy ... rancangan hrs mengakomodir fungsional total
Pokok Pembahasan : belum semua jafung memiliki juknis. yg ada banyak yang sudah tidak relevan tentu butir2 penilaian persepsi berbeda beda ujar nya lihat slide aja

slide 3

slide 4
Pokok bahasan Permaalahan
slide 5 

Skema Grand Design Pengembangan Jafung
yg bikin skema ngak lulus materi media publikasi,warnanya tdk sinkron yah

lanjut bacanya .... kelihatan asrotnya nguantuk

Lebih lanjut diterangkan bahwa waktu efektip kerja dihitung sehingga jam efektif berapa jam dalam setahun. selain reward lain dapat naik level skpnya naek dan kenaikan grad yang signifikan WOW ! WOW ! WOW !

[11:09, 30/6/2016] Slide Action Plan
 Untuk bukti bahwa team telah bekerja maka dibuatlah action plan sebagai bukti kerja nyata dari team, tinggal real nya aja bisa tidak terealisasikan

[11:12, 30/6/2016] baca lagi Penyususan / Revisi Menpan
mantap yah revisinya tentunya bebannya berat
[11:16, 30/6/2016] lanjut slide Sistematika

[11:16, 30/6/2016] Fredy Djara: Pusing oiii..
anggota grup koment nih
tanggapan :
[11:17, 30/6/2016] +62 813-8584-1753: biarin baca aja pusing apalagi ngikutin dan para pelaku jafung
[11:17, 30/6/2016] Fredy Djar: ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ‘Œ๐Ÿฝ⏰๐Ÿƒ๐Ÿผ


[11:17, 30/6/2016] Rekapitulasi

[11:18, 30/6/2016] Jumlah Pemangku Jafung Kemenkes RI

[11:20, 30/6/2016] Contoh tenaga fungsional  10 slide

anggota Grup Koment lagi nih
[11:20, 30/6/2016] Fredy Djar: Jgn dr samping dong, nggak jelas fotonya...hahaha...
tanggapan :
[11:20, 30/6/2016] biarin dapat tiketnya disamping, ntar minta slide pptxnya, ngak mau photo lurus ... itu pengajar

[11:22, 30/6/2016] Arsitektur Pangkalan Data 
jangan ngeres lg puasa nih

[11:24, 30/6/2016] Form jafung

[11:26, 30/6/2016] +62 813-8584-1753: slide selesai .... dan terimakasih

[11:27, 30/6/2016] +62 813-8584-1753: acara selesai, eit jgn senang dulu ... ada tugas lho bagi kelompok dibagi peserta fungsinal dan penilai jafung

Pertanyaan Peserta :
dr. Santi menanyakan tentang jafung dokter di Kantor Kesehatan Pelabuha, Indra Pelani tentang perhitungan jafung jika pendidikan tidak sesuai dengan fungsionalnya dan penulis menanyakan tentang buku pedoman dan perhitungan sanitarian yang sesuai kinerja di Kantor Kesehatan Pelabuhan, pertanyaan Syaflovida tentang ijin profersi keperawatan

Tanggapan team PPSDM
[12:07, 30/6/2016]  Uji petik dalam hitungan waktu sebagai pertimbangan nilai untuk tenaga ungsional dokter, untuk tenaga perawat yang sekolah berdsarkan tubel tentu jika tidak sesuai dengan jafung pastinya tidak diijinkan kecuali bukan tubel itupun silahkan memilih jenis fungsionalnya, pertanya ibu syaflovida profersi tidak berpengaruh terhadap penilaina fungsionalnya, sedangkan tanggapan pertanyaan penulis bahwa pedoman lama tidak ada di instansi awal sehingga harus membuat dari dasar dan itu harus merubah / merevisi regulasinya

SUNGGUH BERAT TUGAS TEAM PENGEMBANG JAFUNG KESEHATAN PPSDM

Kelompok pelaksana jafung ditanya satu persatu tentang pelaksanaan dengan dukungan pejabat penilai, kesulitan yang dihadapi selama ini utuk membuat dan mengusulkan kenaikan level jafung  dan lainnya di KKP Kelas I Tanjung Priok dan semuanya di rekam sebagai bukti otentik ( terjalin diskusi ringan )

SELESAI .....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti