- Awali pekerjaan Anda dengan Doa

Selasa, 20 Juni 2017

Solusi Jika Microsoft Office Produk Activation Failed


Jika anda mendapatkan Produk Microsoft Office Activation Failed dengan penandaan dokumen terdapat warna merah dan tulisannya maka ada beberapa penyebabnya salah satunya masa hidup aplikasi perkantoran ini sudah habis dan harus diperpanjang. Jika anda menggunakan MS Office ini dengan membelinya baik pribadi atau instansi tentunya harus diperpanjang pembayarannya. Jika anda menggunakan "pak tani alias menggunakan bajakan" maka anda harus menyiasatinya dengan "kerbaunya pak tani yah cari aja di kamus google", atau menggunakan "ms office pak tani versi baru yang lebih mantap" akan tetapi jika anda menggunakan terus versi "pak tani" kapan pak taninya kaya ..... dan anda sudah dibodohi oleh manusia yang anda menyebutnya IT dan lain sebagainya dan anda sudah mendukung "silahkan korupsi dengan versi lain kapan negeri ini terbebas dari korupsi dan bajak membajak ?" memang belum dikatakan menggunkan versi bajakan ini juga termasuk dalam persyaratan wbk ( wilayah bebas dari korupsi). 

Solusi yang terbaik adalah menggunakan aplikasi GRATIS alias open source misalnya Libre Office atau Apache Open Office, masalahnya para pengguna ms office sudah terbiasa alias teracuni sehingga jika dirubah dengan kebijakan maka alasan klise akan keluar " susah boss makenya, ngak familiar dan lain sebagainya ". Jika anggaran dibuat untuk membeli aplikasi ini dalam usulan anggaran setiap satuan kerja di instansi pemerintah dan masih terdapat tanda "Microsoft Office Activation Failed" jadi kemana duitnya itu dipakai. Masa masalah ini harus diatasi oleh seorang Jokowi, percuma dong mengatakan "Saya Indonesia Saya Pancasila" jika masih menggunkan aplikasi bajakan.

Apakah anda tidak malu jika melakukan presentasi menggunakan aplikasi produk Microsoft Office dengan pemberitahuan "Microsoft Office Activation Failed" dengnan warna merahnya ?. Tapi tenang saja para pejabat penyidik anti korupsinya juga jarang yang mudeng kok bisa jadi dijajaran kerjanya juga "kemungkinan" banyak yang menggunakan aplikasi bajakan ( karena belum ada audit instansi pemerinatah yang menggunakan aplikasi bajakan) 

Mau pilih aplikasi bajakan atau gratis itu terserah anda. Jika Anda orang beragama dan mengatakan taat mulailah belajar untuk menggunakn aplikasi yang open source  atau gratis seumur hidup karena mengunakan aplikasi berbayar tentunya salah. Jadi mulailah belajar untuk jujur.... mungkin saja dosa yang tidak terasa ini adalah menggunkan aplikasi bajakan hehehe.

LibreOffice Writer 5.0

OpenOffice.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bertutur sapa yang sopan dan tidak memberikan link spam. terimakasih

Dimanapun kita tinggal akhirnya akan kembali kepada keluarga inti