google sketchup, belajar yuk

Bagi Anda yang suka obyek 3 dimensi tentunya banyak cara untuk mempelajarinya baik melalui belajar akademik atau belajar sendiri. Belajar akademik tentunya ada waktu yang harus diselesaikan dengan mengeluarkan uang sesuai persyaratan dan akhirnya memiliki sertifikat atau ijazah, bagaimana dengan skill ? hal ini tergantung kepada kemampuan guru mentrasper ilmu kepada muridnya dan murid menyerapnya .... relatif lah haha kadang setelah bekerja melenceng kemana mana ( ngerti ngak maksudnya ... mungkin hal ini berlaku hanya di indonesia saja). Sedangkan belajar secara belajar otodidak atau belajar berdiri sendiri atau mandiri keberhasilannya adalah kemauan untuk mempelajari dan menerapkan ilmu yang dia minati secara terus menerus dan tidak mudah menyerah. Waktu tidak terbatas, batasan umur tidak ada, biaya secukupnya, skill tergantung order dan kebutuhan tentunya ... ada yang kurang ngak ( tambahin di komen yah).

Kembali ke topik
Aplikasi yang dimaksud di atas adalah google sketchup. Selama saya menjadi murid dari sekolah dari sekolah dasar tahun 1977 sampai dengan akademik lingkungan 1988 dilanjutkan ke universitas swasta fakultas kesehatan masyarakat tahun 2001 belum sekalipun mendapatkan ilmu tentang apliksi google sketchup ini ...iyalah kan sampean bukan sekolah bangunan atau bentuk obyek 3 dimensi semisalnya sekolah desain grafis, haha ... kata siapa di akademik lingkungan belajar lho tentang kontruksi septiktank termasuk susunan batanya. Iyah tapi dosennya mungkin belum bisa aplikasi itu atau aplikasi nya belum lahir masih dalam proses candradimuka ..???

Bosen nih tulisannya ... langsung aja deh ke tkp
Download aplikasinya (trial) disini https://www.sketchup.com/download
Jangan lupa belajar dalam bentuk video di  youtube https://www.youtube.com/user/SketchUpVideo

Okeh ..selama mengikuti aplikasi ini bagi  penulis yang daya serapnya yang kurang karena jarang belajar akhirnya hanya menguasa 20 kurang nya banyak lebihnya dikit, karena kekurangan mengikuti video tutorialnya nyari nyari ebook tutorialnya belum ketemu apalagi bahasa indonesia tambah susah aja nguasainya.

Ada saran ngak ? ngak ada ! kemampuan menguasai apliksi secara otodidak tergantung kemauan secara kontinyu dan banyak berlatih  tanpa itu maka hanya sedikit menguasainya .... Selamat belajar

Pelajari secara cermat disini https://www.sketchup.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Ajah

Bendera Fumigasi Kapal

Name Tag di Lingkungan Kementerian Kesehatan