Aplikasi Perkantoran

" pertanyaan yang sering disimpan di dalam hati tentang penggunaan aplikasi perkantoran apa yang saya gunakan gratisan, bajakan atau setengahnya ?. kenapa karena kita dihadapkan kepada sistem manajemen perkantoran. Bukannya  semuanya di anggarkan ? jika tidak dianggarkan lebih baik menggunakan aplikasi terbuka open source.  " dianggarkan pak !!!" ... yah sudah belilah demi kebersihan hati juga hehe  "


Saya bukan mau promosi tentang penggunaan aplikasi yang berbayar atau tidak, tapi semuanya adalah keluarannya , mau belajar tidak terutama untuk aplikasi open source tersebut dan sistem perkantoran yang berdasar penggunaan open source. Hemat saya institusi yang harus memperhatikan ini adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI). Jika memang dianggarkan penggadaannya berarti management institusi tersebut patut diacungkan jempol. Jika tidak di belikan atau akhirnya menggunakan bajakan berarti penyalahan anggaran yah ... ribet jadinya. Kembali ke pengawasan negara dan sistem managemen perkantoran dalam pemakaian aplikasi tersebut di instansi pemerintahan di seluruh Indonesia.

Open Source aplikasi Perkantoran
Apa yang salah jika menggunakan aplikasi open source ! malu ? ngak biasa ? atau alasan kenapa kenapa kenapa ??? JIka ada perundang undangan bahwa Instansi pemerintah di wajibkan menggunakan aplikasi open source tentunya pengembangan aplikasi open source akan lebih unggul dari aplikais berbayar, walau kenyataan juga sudah bisa menyamai tapi tidak familiar katanya haha. 



Biarkan sajalah 
Mungkin kalau sudah jago baru beli aplikasi berbayar itu pandangan sementara untuk menangkis penggunaan aplikasi bajakan atau setengah bajakan atau menggunakan aplikasi portable

Bingung belinya
Banyak aplikasi berbayar pembeliaanya tidak segampang kirim pulsa atau kirim uang dengan bank. Banyak persyaratan yang membuat bingung pembelinya, tidak ada perwakilan di Indonesia dan harga kemahalan maklum harga bukan dengan rupiah tetapi dolar yang dirupiahin mahal banget bro

Jadi kesimpulannya 
adalah berterimakasihlah kepada hacker putih yang sudah mengcrack aplikasi berbayar jadi gratis walau kedetek akhirnya ada peringatan Bahwa anda menggunakan bajakan.  Instal ulang aplikasinya deh atau gunakan crack yang mumpuni sampai anda menguasai aplikasi sampai dengan 70% sukur sukur 100 % buktikan kepada atasan Anda. Dan minta dibelikan aplikasi tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Ajah

Bendera Fumigasi Kapal

Name Tag di Lingkungan Kementerian Kesehatan