Membuat power point berindentitas

Judul tulisan di atas mungkin agak rancu yah tapi mau digimanain lagi maksudnya adalah setiap anda membuat power point ada tulisan jatidiri anda atau tempat anda bekerja. Sehingga akan diketahui bahwa power point tersebut dari anda atau instansi anda bekerja. Sebandinglah dengan informasi publik yah sekalian pamer.

Sebelum membuat tata cara membuat power point beridentitas sebaiknya anda ketahui bahwa resolusi layar di indonesia tidak semuanya  berukuran 16:9 masih ada yang menggunakan layar berukuran 4:3, apa sih perbedaannya. Sekilas ukuran 4:3 adalah ukuran TV lama dan 19:6 ukuran TV baru, bisa dilihat di bawah ini baca tentang resolusi layar  kalau pusing baca disini saja dari sumbernya. Jadi dalam power point ukuran 4:3 adalah ukuran standar dan ukuran 16:9 adalah ukuran widescreen. Sesuaikan dengan peralatan presentasi yang anda miliki atau milik kantor.


Saya anggap anda sudah paham dan mengerti tentang ukuran powerpoint di atas, ingat sesuaikan dengan PERALATAN Presentasi yang anda miliki baik pribadi/kantor atau sesuai pesanan.

Peralatan yang harus disiapkan
  1. Software pengolah gambar (berbayar, gratis atau bajakan photoshop, coreldraw dll), jika belum punya bisa menggunakan aplikasi portable GIMP yang lebih ringan sumber disini   atau bisa menggunakan photoshop cs portable versi berapapun 
  2. Software pengolah power point yaitu Microsoft PowerPoint yang ada di komputer/laptop anda semua versi tapi kalau sudah koit activasinya bisa menggunakan Microsoft PowerPoint online disini yang sebelumnya memiliki acount Microsoft, gimana cara membuatnya ? gampang langsung ke TKP
Sebelum ke tutorialnya catatan :

" Ukuran Standar power point 4:3 dalam photoshop adalah dengan membuat latar belakang resolusi Standar, pilih 1024 x 768 piksel sebagai dimensi. Di sisi lain, pilih 1365 x 768 piksel untuk latar layar lebar atau Widescreen 16:9 "

Tutorial Merubah Tempalte Power Point
  1. https://www.indezine.com/products/powerpoint/learn/themes/create-powerpoint-backgrounds-photoshop.html
  2. https://www.grafis-media.website/2016/12/membuat-background-powerpoint-photoshop.html
  3. https://support.office.com/id-id/article/mengubah-ukuran-slide-anda-040a811c-be43-40b9-8d04-0de5ed79987e
  4. yang lainnya silahkan mencari sendiri hehe
Download Tempalte Power Point Ukuran Lebar / Widescreen  dan Standar :
  1. https://www.free-power-point-templates.com/free-templates/
  2. https://www.free-power-point-templates.com/tag/169/
Contoh Template Power Point untuk  Kantor Kesehatan Pelabuhan dalam Format PSD silahkan didownload di bawah ini
Paswordnya https://jabrig21.blogspot.com/ dan selamat belajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Ajah

Bendera Fumigasi Kapal

Name Tag di Lingkungan Kementerian Kesehatan