Isyarat Persetujuan Karantina Kesehatan

sumber photo http://www.invisiblecrew.com/brexit-yachting/
Pada postingan sebelumnya :

Apakah UU RI No 1 Tahun 1962 tentang Karantina Laut Masih Relevan ? : https://jabrig21.blogspot.com/2014/01/apakah-uu-ri-no-1-tahun-1962-tentang.html

Menjadi kabar gembira ternyata UU RI No 1 Tahun 1962 sudah di revisi ke UU RI No 6 Tahun 2018, betul tidak ? 
Untuk membaca dan mengunduh silahkan klik link di bawah :

Untuk mengunduh versi dokumen ektension *.odt silahkan klik link di bawah :
Untuk mengunduh versi *pdf  klik link di bawah :

Nah untuk membaca versi  pdf  nya hasil mengunduh dari hukum online, ketik kalimat bendera di kolom pencarian, maka akan menampilkan halaman yang ada kalimat benderanya, gunakan saja aplikasi pembaca pdf yaitu Foxit Reader unduh aplikasi gratis


tampilan UU RI No. 6 Tahun 2018 BAB VI, pasal 21 tertulis seperti di atas tetapi saya belum menemukan lampiran tentang bentuk gambar isyarat bendera tersebut ( mungkin terjemahan bebasnya : semua sudah paham tentang gambar tersebut atau silahkan anda cari di internet ).
Memang betul saya cari di internet dan ketemu setelah pencarian dengan bahasa inggris yang di terjemahan dengan google translate

Untuk menyegarkan ingatan tentang bentuk / isyarat bendera seperti tersebut saya berusaha mencari dan hasilnya sebagai berikut

Nama Isyarat
Bendera
Keterangan
Bendera Q (Quebec)
" Quebec "
Kapal saya sehat atau saya minta Persetujuan Karantina Kesehatan

Bendera Q di atas panji pengganti 1 (1st Substitute)

" Quebec "

Kapal saya tersangka

"1st Substitute"

Bendera Q (Quebec) di atas Bendera L (Lima)

" Quebec "

Kapal saya Terjangkit

" Lima "
Sumber bendera di ambil dari  International Code of Signals 

Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Ajah

Bendera Fumigasi Kapal

Name Tag di Lingkungan Kementerian Kesehatan